Kepsek Cibuaya Ngeluh Proyek Siluman! Selain Itu, Proyek Malah Pake Besi Bekas

KARAWANG – Sejumlah kepala sekolah di Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, mengaku tidak tahu asal dan sumber proyek rehab sekolah dan pembangunan pagar serta toilet sekolah tahun anggaran 2018 yang saat ini tengah dibangun di Karawang. Termasuk soal sumber dana dari mana? beberapa kepala sekolah pun malah mengaku bingung.

Seperti diutarakan Adang, Kepsek SDN Jayamulya 3 Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.”Sampai sekarang kebetulan saya merangkap jadi kepala sekolah SDN Jayamulya 1 dan 3. Di SDN Jayamulya 1 sedang dapat pembangunan pemagaran dan pembuatan toilet sekolah. Di SDN Jayamulya 3 sedang dilaksanakan pembangunan 2 ruang kelas belajar bahkan ditambah dengan pengecoran halaman sekolah. Tapi yang bikin aneh, saya selaku kepala sekolah tidak tahu sama sekali proyek proyek itu sumber dananya dari mana,” aku Adang.

Selain itu, lanjut Adang, ketidaktahuannya atas proyek proyek yang sedang dibangunnya lantaran tidak ada satupun papan proyek yang dipasang dilokasi pekerjaan. “Boro-boro tahu siapa pemborongny? Malahan lebih parah lagi proyek ditempat saya ada yang pakai besi bekas. Harapan kami kepada pemborong gunakan lah matrial yang sesuai dengan apa yang sudah ditentukan RAB. Jangan seperti sekarang, akibat tidak ada papan proyek yang terpampang. Ahirnya saya yang repot banyak yang menduka korupsi,” ketus dia. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

310 Hektar Sawah di Karawang Terserang Hama

Karawang – Seluas 310 hektar persawahan di 19 kecamatan terkena ...