Ketua Umum PMJK Benarkan Pemeran Video Mesum Adalah Alumni Mojang Jajaka

Ketua Umum Paguyuban Mojang Jajaka Karawang, Eric Sinabang.

KARAWANG-Menanggapi pemberitaan yang muncul di beberapa media mengenai pemeran video mesum yang diduga diperankan oleh salah satu finalis Mojang Jajaka Karawang dibenarkan Ketua Umum Paguyuban Mojang Jajaka Karawang (PMJK), Eric Sinabang.

“Benar yang bersangkutan merupakan alumni dari Mojang Jajaka Karawang berinisial AR, yang pada saat ini sudah selesai masa jabatannya. Adapun pada tahun pemilihannya, yang bersangkutan tidak mendapatkan gelar apapun, baik gelar pinilih maupun gelar atribut pada saat diselenggarakannya Pasanggiri Mojang Jajaka Karawang,” jelanya pada Fakta Jabar, Selasa (13/11).

Kang Eric menambahkan, pada saat tahun pemilihannya, Paguyuban Mojang Jajaka Karawang sedang dalam masa transisi pergantian ketua dan kepengurusan yang baru. Sehingga dalam hal ini, kepengurusan yang saat ini menjabat tidak banyak terjun langsung dalam kegiatan pemilihan di tahun tersebut.

Baca Juga: Video Mesum Diduga Alumni SMAN Favorit Karawang Gegerkan Warganet

“Jauh dari sebelum kejadian ini, Paguyuban Mojang Jajaka Karawang melalui ketua umum sudah mengeluarkan surat Peringatan dan surat pemberhentian terhadap yang bersangkutan. Adanya peringatan dan pemberhentian tersebut didasari oleh tingkah laku dari yang bersangkutan yang keluar dari etika dan norma yang berlaku di lingkungan Mojang Jajaka,” terangnya.

Paguyuban Mojang Jajaka Karawang sangat menyesalkan adanya kejadian ini yang memang diluar pengamatan dari Paguyuban Mojang Jajaka Karawang. Tentunya sampai saat ini, Paguyuban Mojang Jajaka Karawang selalu mengarahkan para anggota dan alumni Mojang Jajaka Karawang untuk melakukan kegiatan yang positif sebagai teladan para pemuda pemudi di Kabupaten Karawang.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh Pemuda pemudi di Kabupaten Karawang untuk selalu aktif dalam berkegiatan yang positif juga menerapkan norma dan adab yang berlaku di masyarakat maupun dalam agama yang dianut,” ucapnya.

Diungkapkan Eric, progresifitas dan semangat muda dapat diaplipkasikan kedalam giat hobi, khususnya perempuan sebagai penggerak peradaban yang seharusnya dapat diperlakukan dengan santun dan lingkungan juga dapat ikut serta menjaga pergaulan yang santun tersebut.

“Kami prihatin dengan beredarnya video tersebut dan berharap agar permasalahan ini dapat segera terselesaikan dengan bijak. Paguyuban Mojang Jajaka selalu menekankan moralitas kebudayaan dalam pergaulan sehari-hari dan menjadi tempat berkumpulnya sinergitas semangat muda dalam berkarya dan bercita, khususnya dalam melestarikan budaya Sunda di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(one)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penjelasan Bupati Karawang Soal Persekusi

KARAWANG– Terkait pernyataan cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno pada saat debat pilpres yang menyebut ...