Viral Video Dugaan Siswa SMA Mesum, Kadisdik : Peran Orang Tua Perlu Ditingkatkan

KARAWANG – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, H Dadan Sugardan mengaku prihatin dengan kejadian tindakan asusila dua orang remaja yang viral melalui video. Yang diduga salah seorang siswi SMA di Karawang.

Disdikpora kembali lagi mengajak peran serta guru dan kepala sekolah serta orang tua guna menangkal tindakan tindakan negative anak di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

Baca Juga: Ketua Umum PMJK Benarkan Pemeran Video Mesum Adalah Alumni Mojang Jajaka

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan sangat menyayangkan dan prihatin terkait video itu. Saya juga ini baru pertama kali mendengar kabar tersebut,” katanya.

Dadan mengingatkan kepada seluruh jajaran sekolah untuk melakukan pengawasan ekstra kaitan dengan kondisi lingkungan kegiatan siswa yang ada di lingkungan sekolah.

“Terutama peran guru BK karena biasanya guru BK bisa membedakan aktivitas setiap hari siswa siswanya. Siswa juga harus aktif mengingatkan teman-temanya yang terindikasi ke hal hal negative agar tidak semakin terjerumus,” kata Dadan.

Selain itu, lanjut dia, peran serta keluarga sangat penting untuk memberikan pendidikan karakter dan pendidikan akhlak kepada anak anaknya.

“Keluarga itu kan pendidikan pertama bagi anak. Biasanya anak yang jauh dari orang tua secara komunikasi, banyak yang terjerumus karena tidak diawasi. Beda dengan anak yang terbuka, mereka lebih sering mencurahkan apa saja terkait kehidupan pribadinya,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...