Hari Guru Nasional, Bupati: Di era Globalisasi, Guru Dituntut Professional dan Kuat

KARAWANG– Pemerintah Kabupaten Karawang memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2018.

Peringatan hari besar tersebut dengan upacara HGN dan PGRI langsung dipimpin Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Plaza Kantor Pemkab Karawang,Senin(26/11/2018).

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua PGRI ,Forkopimda serta ribuan Guru SD,SMP,dan SMA SMK se-Kabupaten Karawang .

Bupati menyampaikan bahwa ditengah era globalisasi, profesionalisme seorang guru dituntut lebih kuat. Hal ini menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas.

“Guru dituntut memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan jaman mengingat revolusi industri saat ini sudah merambah kesemua sektor. Dengan demikian, kita harus sikapi dengan arif agar dapat mengubah peradaban manusia secara fundamental,”katanya .

Tambahnya, diperlukan guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Menurutnya, walaupun teknologi informasi berkembang dengan pesat dan sumber belajar dengan mudah didapat, akan tetapi peran seorang guru sebagai tenaga pendidik tidak dapat tergantikan oleh kemajuan teknologi.

“Lebih singkatnya ,saya katakan guru jauh lebih cerdas dari mesin .Untuk itu ,saya berterimakasih sebanyak-banyaknya dan mengucapkan selamat hari guru,”ucapnya .

Namun,Bupati mengingatkan ,tahun 2019 mendatang penetrasi revolusi industri semakin jauh kedalam berbagai sektor. Termasuk sektor pendidikan, sehingga guru harus menguasai di berbagai bidang teknologi. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...