Hindari Pelanggaran Hukum Ratusan Guru Karawang Dibekali Pengetahuan

KARAWANG– Ratusan guru di Kabupaten Karawang diberikan pengetahuan hukum oleh Kejaksaan Negeri Karawang, Selasa (27/11/2018) di Hotel Swiss Bellin Karawang. Itu dalam program Jaksa Sahabat Guru.

Pada kesempatan itu Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri agenda tersebut.Bupati menuturkan, saat ini tugas guru makin beragam.
Tidak hanya mengajar, namun juga mengelola administrasi keuangan. Melalui program ini, guru diharapkan lebih teliti mengelola administrasi hingga tak melakukan kesalahan prosedur apalagi tersangkut masalah hukum.

“Harapan saya tidak ada guru di Karawang yang tersangkut kasus hukum,” ujar Bupati dalam pidatonya.

Hal itu tak lepas dari berbagai guyuran dana dari pemerintah untuk pendidikan. Misalnya dana BOS dan DAK yang wajib dikelola dengan baik. Untuk menghindari berbagai potensi pelanggaran hukum, program itu digulirkan di Karawang.

“Diharapkan seluruh guru memahami protap sehingga tidak menyalahi aturan main,” pesan Bupati.

Bupati menuturkan, tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan sekolah patut diperhatikan. Sebab, alokasi anggaran untuk pendidikan di Karawang mencapai 35 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Karawang Dadan Sugardan mengungkapkan nilainya mencapai Rp 1,2 triliun. Dana itu digunakan untuk BOS, gaji guru, tunjangan honorer dan perbaikan infrastruktur.

“Dana ini diharapkan diurus dengan benar karena ini amanat rakyat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...