Kepengurusan DPC APJI Karawang Resmi Dilantik

KARAWANG – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Karawang berjalan sukses. Sejumlah 22 orang pengurus resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APJI Provinsi Jawa Barat. Turut hadir dalam acara pelantikan yang dilaksanakan di Rumah Makan Lebak Sari Indah, Bupati Kabupaten Karawang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ketua PHRI dan beberapa tamu undangan lainnya, pada Selasa (27/11).

Ketua DPC APJI Kabupaten Karawang terpilih periode 2018 – 2023, Lia Yulianti mengatakan, bahwa APJI merupakan organisasi yang berkelanjutan untuk menyatukan para pengusaha jasaboga yang ada di Kabupaten Karawang. Pihaknya berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang tetap memberikan dukungan dalam rangka menumbuh kembangkan APJI, sehingga mampu mewujudkan pelayanan jasaboga yang prima. “Mudah-mudahan periode saat ini, para pengusaha lebih solid mengingat baru 219 pengusaha catering dan rumah makan yang tergabung dalam APJI. Sebenarnya lebih banyak lagi yang belum terkordinir, dan itu nanti akan kita rekrut kembali para pengusaha lokal yang ada di Kabupaten Karawang,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (27/11).

Sementara, DPD APJI Provinsi Jawa barat, Nani Istomo mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi yang berperan aktif dalam pemasaran dan service, para pengusaha catering tidak boleh menutup diri, justeru APJI harus berperan aktif dan menjadi wadah nomor satu. Bahkan mampu menelurkan aspirasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, sehingga APJI terus menjadi organisasi yang bergerak dinamis. “Catering di Karawang itu harus menjadi Raja di tempatnya sendiri, mengingat usaha tersebut menyerap begitu banyak tenaga kerja, sehingga ada kolerasinya dengan Pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan, APJI sebagai mitra harus menunjukkan progresnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Terlebih saat ini, Karawang mengalami perkembangan dan percepatan seiring keberadaan 7 Kawasan Industri dan 2000 pabrik, belum lagi ditambah keberadaan Hotel dan Restoran. Karenanya, APJI diharapkan bisa manjadi penunjang industrialisasi dan menjadi salah satu upaya unutk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga APJI terus menjadi mitra terbaik, kita menyalurkan aspirasi-aspirasi apa yang memang diinginkan oleh pengusaha lokal, khususnya pengusaha jasaboga yang memang harus diatur regulasinya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Yang pasti saya ingin, pengusaha lokal ini maju, dan mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi masayarakat sekitar. Sehingga membantu pemeritah daerah dalam mengentaskan angka pengangguran dan juga merubah roda perekonomian,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...