Porpemda Jabar, Tuan Rumah Karawang Raih 13 Medali

KARAWANG – Kabupaten Karawang yang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018 harus puas menempati juara tiga.

Dalam kegiatan Porpemda Jabar yang digelar di Karawang pada Senin (26/11) hingga Kamis (29/11), Kontingen Karawang gagal mengoleksi medali terbanyak.

Raihan medali terbanyak justru diraih Kontingen Pemprov Jabar, yakni 20 medali yang terdiri atas 12 medali emas, empat perak dan empat medali perunggu.

Dengan raihan medali terbanyak itu, maka Kontingen Pemprov Jawa Barat menjadi juara umum dan berhak menerima piala bergilir pada Porpemda XIV Jawa Barat 2018.

Selanjutya, untuk juara kedua Porpemda Jabar XIV ialah Kontingen Kabupaten Ciamis yang meraih 14 medali. Di antaranya enam medali emas, dua perak dan enam medali perunggu.

Kemudian tuan rumah Karawang yang berada di posisi ketiga dengan total 13 medali, yakni lima medali emas, dua medali perak dan enam perunggu.

Sementara Kabupaten Bandung yang menyandang gelar juara umum pada Porpemda XIII Jabar tahun lalu berada di posisi keempat, dengan raihan empat medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Kemudian posisi lima ditempati Kontingen Kota Bandung yang meraih tiga medali emas, empat perak dan delapan medali perunggu.

Ketua Bidang Pertandingan Porpemda Jabar, Endang Sumantri, mengatakan dengan ditetapkannya Kontingen Pemprov Jabar sebagai juara umum, maka kegiatan Porpemda Jabar tahun ini dinyatakan berakhir.

“Selamat bagi para juara. Kami sebagai tuan rumah memohon maaf jika dalam pelaksanaan Porpemda ini ada banyak kesalahan,” kata dia.

Porpemda Jabar yang digelar selama empat hari, mulai 26-29 November 2018 diikuti ribuan atlet dan official dari 27 kabupaten/kota. Ribuan atlet ini mengikuti 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpemda Jabar tahun ini.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru, 11 Pelaku Curanmor Berhasil di Ciduk Polres Karawang

KARAWANG – Empat sindikat C3 (Curat, Curas dan Curanmor) yang berjumlah 11 tersangka berhasil digulung ...