Warga Karawang Bakar “Keranda Mayat” Di Kantor Cellica Nurrachadiana

KARAWANG – Puluhan warga Karawang membakar keranda mayat dan ban bekas di halaman Kantor Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Selasa 4 Desember 2018.

Demontrasi itu buntut Pilkades dari Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur dan Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes.

Puluhan massa aksi membawa keranda mayat dan ban bekas serta tulisan tentang ungkapan rasa kecewa atas Pilkades bulan lalu.

Pantauan wartawan dilokasi tepat digerbang pintu masuk Kantor Bupati, massa aksi membakar keranda mayat dan ban bekas sekitar pukul 13.00 Wib. Teriakan mereka “bakar bakar bakar”.

Aksi mereka dengan tuntutan pelaksanaan pelantikan hasil Pilkades untuk ditangguhkan dan ditunda sampai ada keputusan penyelesaian atas sengketa/konflik hasil Pilkades.

Mereka juga mendesak Komisi 1 DPRD Karawang untuk menggelar pansus konflik Pilkades dalam rangka mewujudkan nilai-nilai demokrasi yang jujur dan adil karena DPRD wujud kedaulatan rakyat.

Secara bergantian melakukan orasinya meluapkan rasa kecewanya. Usai orasi itu, kemudian perwakilan massa aksi melakukan hearing dengan Komisi I DPRD Karawang dan perwakilan Dinas PMPD untuk menyampaikan tuntutan pendemo tersebut.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengrusakan Kantor Desa Cengkong, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

KARAWANG-Pasca aksi pengrusakan Kantor Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari pada Jum’at (14/12) siang sekitar pukul 10.30 ...