5 Pejabat PJT II Diperiksa KPK di Aula Mapolres Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID– Kantor pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, di Jalan Lurah Kawi, Desa/Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendadak sepi pasca kedatangan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa (4/12/2018) siang.

Sejumlah awak media, hingga kini masih ada yang bertahan di sekitar kantor perusahaan BUMN itu untuk menggali informasi lebih jelas, terkait kedatangan tim dari lembaga anti rasuah itu.

Menjelang siang, para awak media mendengar informasi jika Tim KPK tengah berada di Mapolres Purwakarta. Tim tersebut, kabarnya tengah memeriksa sejumlah petinggi di PJT II Jatiluhur.

Informasi yang diperoleh, para pejabat di lingkungan PJT II ini diperiksa sejak pukul 09.00 WIB. Kabarnya, ada sekitar lima pejabat yang diperiksa oleh penyidik KPK. Mereka, diperiksa di Aula Pengabdian Mapolres Purwakarta.

Dari pantauan, pemeriksaan dilakukan secara tertutup oleh lebih dari sepuluh petugas KPK. Tak bisa sembarangan orang masuk ke ruangan tersebut. Apalagi, pintu masuk menuju aula itu dijaga ketat aparat kepolisian.

Dari lima pejabat yang diperiksa, tidak terlihat ada sosok Dirut PJT II, Djoko Saputro. Namun,dari kelima orang yang diperiksa ini, ada satu orang perempuan. Para petugas KPK juga terlihat tidak menggunakan atribut khusus seperti saat penggeledahan. Namun hanya menggunakan pakaian batik dan kemeja lengan panjang.

Sejauh ini awak media, belum memperoleh keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan lima jajaran pejabat dari pengelola Waduk Jatiluhur itu. Hingga berita ini ditulis, pemeriksaan masih berlangsung. (red/okezone)

Sumber: Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...