Perempuan Hobi Main Game di Ponsel, Ini Datanya

FAKTAJABAR.CO.ID – Urusan main game tak mengenal jenis kelamin. Sebuah data menunjukkan betapa perempuan pun kini amat gemar main game lewat ponselnya dan tak sungkan mengeluarkan uang dalam aktivitas tersebut.

Hal itu terungkap dalam Studi Riset Ekonomi Rekreatif dari Playgroundz, yang bekerja sama dengan basis data video game API dan Internet Game, juga NPD Group. Data ini memperlihatkan sejumlah kecenderungan.

Salah satunya adalah kaum Hawa punya peranan besar dalam industri game mobile. Lebih dari 75% gamer perempuan gemar bermain lewat ponselnya sedangkan 60% main dengan menggunakan tablet.

“Secara keseluruhan, 68% pendapatan mobile gaming bahkan berasal dari perempuan,” sebut laporan Playgroundz, dikutip dari GamesIndustry.biz, Jumat (7/12/2018).

Data itu juga memprediksi bahwa dalam konteks tersebut, jumlah gamer perempuan berpotensi melampaui gamer laki-laki pada tahun 2020.

Selain itu, secara umum Playgroundz juga melaporkan pertambahan waktu buat ngegame terkait dengan usia gamer. Sejak 2016 ditemukan adanya kecenderungan gamer pada rentang usia 15-19 tahun menambah waktu main game sebesar 33%. Sedangkan waktu main game orang dewasa pada umur 55+ sudah bertambah 16%.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...