Paguyuban Moka Karawang Luncurkan Aplikasi Berbasis Android “KarawangDIMANA”

KARAWANG-Berawal dari rasa kecintaan terhadap kota Karawang, Paguyuban Mojang Jajaka Karawang bersama digital go Karawang meluncurkan sebuah aplikasi berbasis android bernama “KarawangDIMANA”( Digital Mobile Neigbourhood). Aplikasi yang baru saja di lounching pada Senin (10/12) di hotel Swiss-belinn tersebut diharapkan bisa memudahkan masyarakat luas untuk lebih mengenal Kabupaten Karawang.

Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Karawang, Eric Sinabang mengatakan, melalui aplikasi KarawangDIMANA tersebut, masyarakat bisa mengetahui semua informasi yang ada di Kabupaten Karawang seperti informasi dunia pariwisata dan kebudayaan serta sebagai ajang promosi para pelaku UKM atau UMKM dan komunitas-komunitas yang ada di Karawang.

“Kemajuan akan tekhnologi memang tidak bisa dihindari, kebutuhan suatu informasi bisa dikemas dalam sebuah aplikasi, maka dari itu, adanya aplikasi KarawangDIMANA ini bisa menjadi jawaban akan informasi khususnya yang ada di Kabupaten Karawang,” jelas Eric.

Lanjut Eric, melalui aplikasi KarawangDIMANA ini memang peranan pemuda saat ini sangat diperlukan karena hampir seluruh anak muda di Karawang ini sudah menggunakan android atau handphone pintar sehingga apapun informasi yang tengah dicari bisa saat itu ditampilkan melalui aplikasi KarawangDIMANA.

“Kami juga yang fokus di pariwisata dan budaya bisa berperan langsung untuk mengembangkan melalui aplikasi KarawangDIMANA tersebut. Seperti arahan dari paguyuban mojang jajaka Karawang, aplikasi ini 70% akan diakses orang diluar Karawang, sedangkan 30% akan diakses oleh warga Karawang,’ terangnya.

Sementara itu, Ketua Digital go Karawang, Ritchie berharap masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memudahkan dalam mencari sebuah informasi baik produk UMKM, hotel, rumah sakit, kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Karawang.

“Melalui aplikasi ini, kami juga berharap bisa turut meningkatkan perekonomian dari penggiat usaha di Kabupaten Karawang, karena dengan aplikasi ini, tentunya tidak hanya dilihat oleh masyarakat Karawang saja, melainkan orang luar Karawang bahkan luar negeri juga bisa mengetahui produk produk Karawang,” harapnya.(one)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

310 Hektar Sawah di Karawang Terserang Hama

Karawang – Seluas 310 hektar persawahan di 19 kecamatan terkena ...