Sejumlah Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

SUBANG – Pasca Amblasnya Jembatan di Jalan Kalijati Barat – Dawuan Kidul, Sejumlah masyarakat Kampung Cibeunying Desa Dawuan Kidul Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, bahu membahu bergotong-royong membangun jembatan sementara, yang terbuat dari bambu dan papan kayu, guna kelancaran lalulintas masyarakat pengguna jalan roda 2, Rabu (12/12/2018) sekira pukul 11.00 Wib ambruk.

Warga Cibeunying Jeni(40) mengatakan, upaya itu dilakukan agar, yang sipatnya sementara agar bisa melintas, sehingga roda perekonomian warga masyarakat, bisa kembali berjalan lancar.

“Ya Kita berupaya membuat jembatan dengan matrial seadanya, dengan cara bergotong-royong membangun jembatan sementara, agar transportasi tetap lancar minimal bisa di lalui rida 2,” ujar pria yang akrab di sapa wa Kemot ini.

Meski ada jembatan sementara kata Jeni baru bisa dilalui oleh para pejalan kaki, dan kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat belum bisa melintas, karena kontruksi jembatan hanya terbuat dari bambu dan papan kayu, dan tidak bisa menahan beban kendaraan roda empat.

Baca juga: Jembatan Dua Penghubung Kecamatan di Subang Amblas

“Jembatan ini hanya sementara, sambil menunggu, perbaikan secara permanen dari DPUPR,” jelasnya.

Leman  berharap, DPUPR Kabupaten Subang, untuk mempercepat perbaikan jembatan yang ambruk itu, guna kelancaran perekonomian masyarakat. (mai)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gawat.!! Sejumlah perusahaan Di Subang Belum Memiliki IMB dan IPAL

SUBANG – Puluhan perusahaan yang berdiri di Kabupaten Subang diduga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan ...