PKBM Harapan Mulya Jadi Wakil Karawang Lomba Keteladanan PAUD Dikmas 2018

KARAWANG-PKBM Harapan Mulya, Kecamatan Tirtamulya ditunjuk sebagai wakil dari Kabupaten Karawang untuk wilayah 3 yang meliputi Bekasi, Karawang, Subang dan Purwakarta, dalam lomba Keteladanan PAUD Dikmas tingkat wilayah dan Provinsi Jawa Barat tahun 2018 kategori tutor paket C.

Ketua PKBM Harapan Mulya, Asep Lesmana, S.Sos.I mengungkapkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan ini.

“Semua memang menjadi keputusan juri, namun jika berhasil di tahap ini, maka akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Lanjut Asep, dalam perlombaan keteladanan ini, ada beberapa poin yang menjadi penilaian tim juri diantaranya yang pertama adalah administrasi guru, dimana seorang guru bisa menerapkan model pembelajaran yang berbeda dengan model-model yang ada sehingga para warga belajar bisa cepat menyerap ilmu yang disampaikan.

“Metode pembelajaran tersebut bisa menjadi ciri khas sehingga bisa diterima dengan mudah oleh warga belajar dan kebetulan yang ditampilkan adalah guru ekonomi yang dimana guru tersebut mempunyai strategi dalam mengajarkan ilmu pendidikan ekonomi itu sendiri untuk bisa langsung dipraktekan ke bidang usaha salah satunya adalah menjahit,” jelas Asep.

Diakuinya, keunggulan PKBM Harapan Mulya adalah dalam program menjahit diantaranya konveksi, menjahit boneka, membuat sajadah dari bahan matras. Sementara itu, untuk hasil dari penilaian dewan juri, pihaknya berusaha realistis dengan tidak menganggap remeh peserta dari Kabupaten lain, namun pihaknya juga berharap bisa memberikan hasil yang maksimal supaya memacu tutor untuk lebih berkreatif.

“Untuk pengumuman masih di bulan Desember ini karena pada tanggal 24 Desember 2018 sudah menjadi penilaian untuk Provinsi,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...