BNNK Karawang Temukan PL Positif Narkoba Saat Razia Kosan di Teluk Jambe Timur

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang terus melakukan razia di sejumlah kos kosan, salah satunya di tempat kos di Desa Purwadana Sukaluyu, Purwadana, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jum’at (14/12) Pukul 09.30 WIB. Hasinya, dari tes urine puluhan penghuni kosan yang sebagian besar berprofesi sebagai pemandu lagu (PL) di sejumlah tempat karaoke didaerah Teluk jambe Timur itu, ditemukan seorang PL yang positif tes urinenya mengandung narkoba jenis sabu.

Kasi P2N BNNK Karawang, Puspita Wulansari mengatakan dalam kegiatan tersebut setidaknya ada 30 penghuni kosan yang dilakukan tes urine. Semua penghuni menjalani pemeriksaan dan tes urine yang dilaksanakan tim BNNK itu. Bahkan kamar para penghuni kosan juga digeledah.

Dari hasil tes urine ini, seorang perempuan yang berprofesi sebagai PL yang bekerja di salah satu tempat karaoke ternama di Karawang tersebut dinyatakan positif mengandung narkoba jenis.

“Iya benar, ada satu penghuni kosan yang berprofesi sebagai pemandu lagu yang positif sabu saat dilakukan tes urine,”jelasnya saat dikonfirmasi Fakta jabar, Senin (17/12).

Berdasarkan hasil penggeledahan dan pemeriksaan, Kepala BNNK merekomendasikan untuk perempuan yang positif mengandung narkoba itu agar dilakukan rehabilitasi. Alasannya, lantaran tidak ditemukan barang bukti narkoba di tas dan pakaiannya.

Sementara itu, Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian, kedepannya BNNK Karawang akan lebih menggalakan razia baik di kosan maupun di tempat hiburan malam. Bahkan bakal makin diintensifkan jadwalnya.

“Sasaran lainnya tidak hanya tempat kosan. Tetapi juga di tempat hiburan dan lainnya yang rawan peredaran narkoba dan rawan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, razia itu bagi Julian sebagai salah satu program BNNK Karawang. Yakni petugas BNNK bakal terus menerus menyadarkan masyarakat akan bahaya mengkonsumsi narkotika jenis dan dalam bentuk apa pun.

“Sekali kami menyatakan perang terhadap narkotika akan terus digerakkan termasuk dengan menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...