Sertijab Kades di Jayakerta Bahas Pertanggungjawaban Kades Lama

KARAWANG – Serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa baru periode 2018/2020 wilayah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Jawa Barat, digelar di Aula Kecamatan Jayakerta. Hadir dalam kegiatan camat, para kepala desa BPD LPM dan Tokoh masyarakat setempat.

Budiman Ahmad Camat Jayakerta dalam sambutannya mengatakan, setelah kepala desa dilantik oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurchadiana, Kecamatan Jayakerta melanjutkan Sertijab kepala desa lama dengan kepala desa baru.

“Ini bentuk penyerahan bukan hanya sekedar menyerahkan kepemimpinan yang akan dijabat 6 tahun. Susunan kepegawaian, keuangan termasuk aset desa semua harus diserahkan kepada kepala desa yang baru,” jelasnya, Senin (17/12/2018).

Termasuk program pembangunan yang sudah dikerjakan atau sedang dilaksanaan,lanjut Camat, harus diserahkan. Pasalnya, kepala desa yang baru selama 3 bulan harus menyelesaikan RPJMDes untuk menjabat selama 6 tahun kedepan.

“Harapan kami, bagi kepala desa yang baru harus bisa merekatkan mempersatukan komponen elemen mayarakat. Agar situasi kondusif ditengah warga yang tadinya habis perang melalui demokrasi pilkades serentak,” ucapnya.

Ditempat sama, H Ade Suryadi Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Jayakerta yang juga Kepala Desa Makmurjaya Kecamatan Jayakerta menambahkan, mengapresiasi kepada kepala desa yang sudah habis masa jabatan. Dan mengucapkan selamat datang kepada kepala desa yang baru akan memimpin masyarakatnya.

“Oleh karena itu, kami berpesan selama kita bekerja kedepan selama 6 tahun lamanya. Berhati_hatilah dalam melaksanakan program apalagi mengelola keuangan. Mudah-mudahan dibawah komando Camat Budiman Ahmad yang bisa dikatakan cukup tegas dalam memimpin. Sudah tidak ada lagi kepala desa yang bermasalah apalagi tersandung hukum,” katanya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...