Operasi Lilin Lodaya 2018, 989 Personil Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

KARAWANG – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Karawang akan menerjunkan 989 personil polisi untuk melakukan pengamanan disejumlah titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat serta petugas gabungan untuk ditempatkan disejumlah titik rawan.

“Kami mengerahkan 898 personel gabungan terdiri dari unsur kepolisian 675 personel dan personel gabungan dari dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur masyarakat. Mereka akan disiagakan di tempat ibadah kaum nasrani dan tempat strategis lainnya, seperti pusat keramaian, jalan arteri, dan jalan tol,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, usai memimpin upacara gelar pasukan operasi lilin lodaya, Kamis (20/12/2018).

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya memerintahkan kepada anggotanya untuk lebih mengedepankan cara bertindak pencegahan dan perlindungan terhadap masyarakat. Petugas diperintahkan untuk bersikap persuasif terhadap masyarakat, namun, dia juga memastikan akan bertindak tegas terhadap pelaku teror atau yang coba-coba mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Baca juga: Pengalihan Arus Jelang Natal dan Tahun Baru di Karawang, Ini Penjelasan AKP Bariu Bawana

“Kami akan berupaya keras untuk menjamin keamanan bagi masyarakat yang akan merayakan Natal,” katanya.(one)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III Gelar Rapat LKPJ Bupati 2018 Bersama OPD

KARAWANG – Bersama Dinas Fisik diantaranya Dinas PRKP dan PUPR, Komisi III DPRD Kabupaten Karawang ...