Proyek Paving Blok Kantor Kecamatan Jayakerta Dipertanyakan?

FAKTAJABAR.CO.ID – Pemasangan paving blokck bata halaman kantor Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Jawa Barat dipertanyakan lantaran proses pemasangan tanpa terlebih dulu dilakukan pengerasan.

Seperti diulas, Haji Abas, tokoh masyarakat Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta. “Untuk pelaksanaan pekerjaan pemasangan paving block bata halaman kantor Kecamatan Jayakerta terkesan terburu buru. Seharusnya, sebelum dilakukan pemasangan paving block bata halaman tersebut dilakukan pengerasan lebih dulu. Minimal menggunakan alat Stemper agar halaman terlihat rata dibagian atas. Setelah itu baru dipasang Paving Block Bata sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan dalam RAB. Agar supaya hasil dari pemasangan Paving Block Batanya terlihat rapih dan rata,” katanya kepada Fakta Jabar Kamis (20/12/18).

Karenanya, Abas berharap, kepada pelaksana yang sedang mengerjakan pemasangan paving block bata halaman serbaguna kantor Kecamatan Jayakerta agar lebih trasparan dalam melaksanakan kegiatan. “Karena yang digunakan adalah uang dari pajak rakyat yang jumlahnya ratusan juta rupiah. Jangan seperti sekarang disamping tidak ada papan proyek yang terpampang dilokasi pekerjaan. Kami juga minta pengawas dari dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang terjun ke lokasi,” cetusnya.

Jaenudin, anggota Satpol PP Kecamatan Jayakerta mengaku sudah menegur pelaksana. “Iya saya juga sudah menegur mandor yang sedang mengerjakan pemasangan Paving Blok halaman Kecamatan Jayakerta, Atas dasar teguran karena dalam pekerjaan pemasangan agak kurang baik. Yang seharus dilakukan pengerasan terlebih dahulu, namun oleh pelaksana langsung dikerjakan begitu saja. Mungkin kehawatiran kami, lanjutnya, hasil dari apa yang sudah dikerjakan tidak maksimal. Nantinya setelah terlindas oleh kendaraan roda 4 akan amblas karena tidak dilakukan pengerasan terlebih dulu,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...