Inilah Intruksi Komandan PPRC Saat Lakukakan Pengecekan Personil dan Alutsista Batalyon Infanteri Para Raider 305 Tengkorak

KARAWANG-Komandan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI, Mayjen TNI Marga Taufiq lakukan pengecekan secara langsung kesiapan dan perlengkapan PPRC TNI satuan tugas darat (Satgasrat) di Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, Karawang, Jum’at (21/12). Pengecekan gelar pasukan meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan dan Alutsista yang akan digunakan.

Menurut Taufik, bahwa gelar pemeriksaan personel dan perlengkapan sangat penting dilakukan, guna memastikan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugasnya. Sebanyak 500 prajurit tergabung dalam Pasukan Pemukul Reaksi Cepat.

“Kesiapsiagaan pasukan PPRC TNI dalam melaksanakan tugasnya menjaga kedaulatan negara, salah satunya ditentukan oleh kondisi personel dan perlengkapan yang akan dibawa dalam melaksanakan suatu operasi, makanya penting dilaksanakan pengecekan agar semuanya siap untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas apapun yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Komandan PPRC TNI, Mayjen Marga Taufiq.

Dikatakan M Toufik, Pasukan Pemukul Reaksi Cepat harus selalu sigap setiap waktu, meski tidak ada perang. Diungkapkan Jendral bintang dua tersebut, PPRC selama ini standby di wilayah masing-masing menunggu tugas dari Panglima TNI.

“Sebagai komandan PPRC, kita harus selalu siap walupun jauh dari markas. Saya datang ke sini, setelah dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Taufik mengakui dukungan anggaran memang belum ideal, namun tugas untuk menjaga kedaulatan lebih diprioritaskan. Oleh sebab itu dibutuhkan keseriusan dari semua anggota untuk selalu siap dalam situasi apapun.

“Saya yakin satuan PPRC bisa melaksanakan tugas sebagaimana yang diinginkan,” tadasnya.

Sementara itu, bertindak sebagai dansat linud adalah danyonif para Raider 305,mayor Inf fajar Akhirudin, Sementara itu, turut hadir dalam acara tersebut, Dansatagasrat Kolonel Bangkit Widodo (Danbrig 18), Asintel Kolonel laut Jatiar Sinaga, Asops Kolonel Inf Jarot, Aspers Kolonel Penerbang Erwin, Asren Kolonel Inf Ropik Yusuf, dan Brigif Para Raider 17. Bertindak sebagai Dansat Linud adalah Danyonif Para Raider 305, Mayor Inf Fajar Akhirudin.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...