Operasi Gabungan Jelang Nataru, Puluhan Supir Bus Jalani Tes Urine

KARAWANG– Dalam rangka kegiatan operasi menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, Polres Karawang, Dishub Karawang dan Dinkes Karawang menggelar kegiatan tes urine terhadap puluhan supir bus di Terminal Klari, Karawang Timur, Jum’at (21/12).

“Tujuannya sebagai upaya antisipasi kami menjelang libur panjang. Untuk menekan angka kecelakaan. Kami harus memastikan bahwa para sopir kendaraan umum, termasuk bus bebas dari narkoba,” kata Kepala BNN Kabupaten Karawang, AKBP M Julian.

Sementara itu, sembari menunggu sopir dan kru kendaraan umum itu melakukan tes urine, petugas dari kepolisian dan BNN masuk ke angkutan-angkutan. Mereka melakukan sosialisasi kepada penumpang.

“Kami memberikan sosialisasi mengenai bahaya narkoba. Kami juga mengimbau mereka agar menjauhi dan mengindari benda haram itu,” tambahnya.

Kegiatan serupa akan dilakukan secara masif. Terutama menjelang liburan panjang. Tujuannya, untuk menghindarkan dari kejahatan dan kecelakaan karena pengaruh obat-obatan terlarang.

Dalam kegiatan tes urine tersebut, seluruh pengemudi yang berjumlah 11 orang tersebut dinyatakan negatif penyalahgunaan narkoba.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...