Begini Himbauan Kasat Lantas Polres Subang Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru

SUBANG – Kasat Lantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana menghimbau kepada para penggguna jalan baik pengendara roda dua atau empat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas saat operasi lilin lodaya 2018.

“Kepada para pengguna jalan diharapkan jangan terlalu berlebihan dalam merayakan tahun baru, mending bikin saja kegiatan dikantong-kantong atau area tertentu,” pinta Rendy.

Meningkatnya volume kendaraan dimalam pergantian tahun menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri dan biasanya dalam merayakan malam pergantian tahun, masyarakat kerap berkonvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Menurut Rendy, hal itu dinilai tidak efektip bahkan kalau tidak hati-hati bisa berakibat fatal misalnya terjadi kecelakaan atau resiko lainnya yang bisa merugikan orang lain.

“Kami akan melakukan upaya patroli skala penuh untuk memastikan perayaan tahun baru 2019 dapat berjalan lancar dan aman, tanpa ada hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Diungkapkan Rendy, di wilayah Subang, ada beberapa titik jalan yang dinilai rawan terjadi kecelakaan, karena medan jalan banyak tikungan, tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Terutama diruas jalan Subang-Bandung, yang merupakan jalan menuju kawasan objek-objek wisata.

“Diharapkan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi beberapa Objek Wisata dikabupaten Subang, pada perayaan tahun baru 2019, untuk berhati-hati. Periksa kendaraan sebelum bepergian pastikan dulu bahwa kendaraan yang akan digunakan dalam keadaan layak jalan. Jangan menyetir dalam keadaan ngantuk, istirahatlah jika lelah dan patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada,” imbuhnya.

Pihaknya juga kata Rendy, sudah memasang banner yang berisi himbauan dibeberapa titik jalan yang rawan terjadi kecelakaan.

“Setidaknya himbauan yang kami sampaikan diatas banner itu, dapat meminimalisir tingkat kecelakaan karena para pengendara sudah di ingkatkan, pungkas Rendy. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...