Ratusan Pedagang Gruduk Kantor Bupati Subang Tolak Revitalisasi Pasar Puwodadi

SUBANG – Ratusan pedagang pasar Purwadadi mendesak agar bupati Subang membatalkan rencana revitalisasi pasar Purwadadi yang akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Aspirasi para pedagang tersebut disampaikan langsung didepan Kantor Bupati saat menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (26/12).

“Kita meminta dan mendesak kepada bupati Subang untuk membatalkan rencana revitalisasi pasar Purwadadi dan perjanjian kerjasama antara Pemda dengan PT Bangun Bina Persada,” kata koordinator aksi, Uus.

Massa pedagang pasar menilai dengan dilaksanakan revitalisasi yang dilakukan oleh pihak ketiga akan membuat susah para pedagang.

“Seharusnya pasar itu direvitalisasi oleh pemerintah, ini malah oleh pihak ketiga. Itu tentunya merugikan kita,” katanya.

Selain itu, para pedagang juga meminta dan mendesak DPRD Kabupaten Subang untuk mengambil langkah interpelasi kepada dinas instansi terkait atas rencana revitalisasi pasar Purwadadi tersebut.

“Selain itu, kita juga meminta dan mendesak wakil bupati untuk melakukan pengawasan kepada dinas instansi terkait atas kebijakan revitalisasi pasar Purwadadi tersebut,” tegasnya.

Buapti Subang H. Ruhimat saat menerima perwakilan pedagang pasar mengatakan akan mengkaji rencana revitalisasi pasar tersebut. Jika tidak berpihak kepada pedagang pasar Pemkab akan menghentikan revitalisasi tersebut.

“Kita pelajari dulu, saya dan pak Agus baru 6 hari dilantik. Jadi harus benar-benar paham dulu. Namun kita tegaskan, pemerintah berpihak kepada para pedagang. Jadi kalau revitalisasi merugikan pedagang, ya kita tolak,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buruan Daftar ! KPU Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada Karawang

KARAWANG – Pemilihan Kepala Daerah akan memasuki tahapan seleksi untuk ...