Tanggul Citarum di Tunggakjati Jadi Tempat Pembuangan Sampah

KARAWANG – Sejumlah warga Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat belum sadar akan pentingnya kebersihan. Buktinya, beberapa warga kedapatan masih membuang sampah sembarangan, salah satunya ke tanggul Sungai Citarum.

Menurut Junaedi, warga Dusun Wanasepi RT 02/09, kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan di lokasi tanggul Sungai Citarum tersebut sudah berlangsung menahun. Hal ini diduga lantaran motor cator pengangkut sampah yang biasa dioperasikan sudah tak lagi beroperasi di lingkungan warga.

“Makanya, mungkin karena tidak ada cator sampah itu, jadinya warga kemudian ambil jalan pintas dengan cara membuang sampah ke tanggul Citarum. Dampaknya, lingkungan jadi tidak sehat sekarang,” katanya.

Karenanya, lanjut Junaedi, pihaknya berharap jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang di bawah lomando Wawan Setiawan, bisa segera turun langsung untuk melakukan sidak ke lokasi tempat buangan sampah sembrangan ini.

“Sekarang kondisi tanggul sudah penuh dengan limbah sampah, yang parahnya lokasi tanggul ini berdekatan dengan pemukiman penduduk, kami khawatir bisa membawa dampak buruk untuk kesehatan,” ujarnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...