Perayaan Tahun Baru Dipusatkan di Galuh Mas, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

KARAWANG – Bundaran Galuh Mas masih menjadi titik keramaian malam pergantian tahun 2019, meskipun diprediksi ada beberapa lokasi lain yang menjadi pusat keramaian, hal itu sudah diantisipasi Polres Karawang dengan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas, guna meminimalisir kepadatan kendaraan.

“Kami sudah siapkan rekayasa buka tutup jalan raya protokol. Terutama jalur yang akan dijadikan area Car Free Night. Otomatis akses jalan akan mulai ditutup di beberapa titik,” kata Kasat Lantas Polres Karwang, AKP Bariu Buwana, Kamis (27/12/2018).

Kabupaten Karawang berencana menitik beratkan pusat keramaian malam tahun baru di Bunderan Galuh Mas. Untuk itu kata Bariu, akses jalan menuju jalan Tuparev dan menuju Bunderan Galuh Mas akan berlaku penyekatan.

“Sejak petang akan diberlakukan buka tutup jalan sejak Bunderan Mega Mall, Lampu Merah Johar, Lampu Merah RMK, Lampu Merah KPUD, dan Bunderan RSUD. Jika arus masih landai kami tetap buka jalan, dan jika arus kendaraan mulai padat maka terpaksa akan ditutup,”ungkapnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penjelasan Bupati Karawang Soal Persekusi

KARAWANG– Terkait pernyataan cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno pada saat debat pilpres yang menyebut ...