Hujan Uang Bakal Sering Terjadi di Beberapa Daerah di Indonesia Hingga Dua Bulan Kedepan

FAKTAJABAR.CO.ID – Hujan uang bakal sering terjadi di sejumlah daerah di Indonesia hingga dua bulan kedepan, ini penjelasannya.

Video viral hujan uang di Probolinggo masih menjadi pembahasan warganet hingga Jumat (4/1/2018) pagi ini. Video viral hujan uang ini turut dikomentari oleh polisi setampat. Rekaman viral video hujan uang yang dibagikan akun Instagram Ndorobeii, Kamis (3/1/2019) mendadak menjadi perbincangan warganet. Dalam rekaman viral video hujan uang yang diunggah akun ini terlihat sejumlah orang berdiri dari atap rumah.

Kemudian mereka menghamburkan kertas diduga uang ke kerumunan orang yang menunggu di bawah. Orang-orang tersebut kemudian berbondong-bondong memperebutkan uang tersebut. Tidak diketahui berapa nominal uang yang dibagikan tersebut. Akun ini hanya menyebut satu keluarga di Probolinggo bagi-bagi uang dari atas atap rumah. Kejadian dalam rekaman video bukanlah yang pertama., beberapa waktu lalu kejadian hampir serupa terjadi di Jakarta.

Dilansir dari Tribun Jogja (grup TribunJatim.com) aksi bagi uang juga terekam kamera, di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018) siang. Terlihat, orang-orang berteriak heboh karena lembaran uang kertas berhamburan dari atas. Video itu dibagikan oleh akun @jkt.info, lalu diviralkan oleh sejumlah akun gosip. Awalnya tak diketahui, siapa dan apa tujuan si penyebar duit itu. Namun selang beberapa jam kemudian, akun @jkt.info mengunggah sebuah video, yang menunjukkan siapa orang yang membuat hujan duit itu.

Di situ terlihat, seorang pria berhelm sedang berada di sebuah kotak besi, di atas ketinggian. Ia kemudian menghambur-hamburkan uang ke arah bawah.
Akun @jkt.info menjelaskan mengapa orang tersebut bikin hujan uang. “#HujanDuit yang berlangsung siang tadi di Plaza Festival Kuningan disebar oleh sebuah platform live streaming bernama #17Live. Dari informasi yg kami peroleh, #hujanduit ini diadakan dari 28 Februari hingga 2 Maret. video @vilarizea_dian #jktinfo,” tulis akun tersebut.

Rupanya fenomena hujan uang ini dilakukan oleh pihak dari sebuah aplikasi. Di dekat TKP, ada sebuah baliho besar dari aplikasi 17Q. Aplikasi 17Q (dibaca ichi-Q) adalah sebuah aplikasi kuis LIve Game Show atau Live Kuis Trivia pertama di Indonesia. Dalam aplikasi tersebut, para pengguna akan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan uang hingga belasan juta rupiah.

Cara mengikuti kuisnya hampir sama dengan kuis live show seperti di televisi saat era 90-an dulu. Kuis ini terdiri dari 12 pertanyaan yang harus dijawab dengan cepat dan tepat dalam waktu 10 detik untuk tiap pertanyaan. Kuis dalam aplikasi 17Q ini berlangsung setiap hari dan bisa diikuti oleh siapa saja yang mengunduh aplikasinya. (dbs/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PERSIDANGAN KE-5 JUDICIAL REVIEW HIMPAUDI KE MAHKAMAH KOSNTITUSI

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua, shalom, om swastiastu. Namo buddhaya, salam kebajikan”….. ...