Tantangan Ekstra yang Bisa Jadi Pembeda untuk Lorenzo

FAKTAJABAR.CO.ID – Jorge Lorenzo menatap MotoGP 2019 dengan optimistis untuk menjalani debutnya bersama Repsol Honda. Lorenzo merasa akan terlecut dengan tantangan besar di depan.

Juara dunia lima kali itu akan membangkitkan kariernya lagi setelah menjalani dua tahun yang kurang mengilap bersama Ducati. Bersama pabrikan Italia tersebut, Lorenzo hanya mampu merebut tiga kemenangan dan tujuh podium, yang semuanya diraih di musim kedua.

Meski begitu, Lorenzo tetap dianggap gagal memenuhi ekspektasi karena tak mampu memberikan gelar juara. Malahan, Lorenzo lebih banyak masuk ruang perawatan akibat dibekap serangkaian cedera yang dimulai di Aragon.

Lorenzo mengakui bahwa berganti tim berarti tantangan besar karena memulai dari nol lagi. Namun, hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai motivasi Lorenzo untuk membuktikan dirinya.

“Aku sangat bersemangat karena segalanya telah berubah lagi,” cetus Lorenzo dalam wawancaranya dengan Red Bull. “Dua tahun lalu, aku sepenuhnya berubah; tim, motor, dan orang-orang di sekitarku dan yang bekerja denganku. Dan sekarang aku melakukannya lagi.”

“Di satu sisi memang lebih sulit, karena ketika Anda menunggangi motor yang sama Anda akan semakin bagus karena Anda akan semakin tahu rahasia-rahasianya dan bisa mendapatkan performa maksimal lebih mudah,” dikutip Crash.

“Tapi di sisi lain, Anda memiliki tantangan dan perasaan yang meluap-luap. Aku memiliki tantangan ekstra dan hasrat yang lebih besar daripada pebalap-pebalap lain dan ini bisa menjadi sebuah keuntungan,” simpul Lorenzo yang dilansir dari Corriere dello Sport.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Solskjaer: Bukan Soal Manajer Permanen MU, tapi Demi Empat Besar

FAKTAJABAR.CO.ID – Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak memikirkan posisi manajer permanen Manchester United. MU memang ...