Keta’dziman dr. Argen Terhadap Kyai NU

KARAWANG – Cita-cita menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Karawang tidak lepas dari dukungan dan ridho para Kyai NU. Sebagai murid Kyai, dr. Argen R.S. Rombot tetap menghormati peran guru untuk mengambil sebuah keputusan, begitu pun ketika mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Karawang.

Bahkan, Ia selalu melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan para Kyai NU, khususnya Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhiyat Hasbiy, dalam menghadapi Pileg Bulan April mendatang. Demikian ungkap dr. Argen kepada Fakta Jabar, Selasa (8/1).

dr. Argen mengatakan, beberapa program visi dan misi kedepan ialah memperjuangkan aspirasi umat, khususnya yang berkaitan dengan aspirasi warga nahdliyin. Diantaranya adalah mengumpulkan intelektual muda NU, dalam sebuah wadah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) yang merupakan salah satu badan otonom NU.

“Dengan harapan kedepan, para intelektual muda ini mampu menghasilkan sebuah gagasan pembangunan yang dapat mengatasi disparitas ekonomi di masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, tenaga medis lulusan Amerika dan Itali itu menambahkan, selain mengumpulkan intelektual muda NU, kedepan ia juga berkeinginan untuk membentuk organisasi federasi di bawah ISNU, yaitu Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Karawang.

“PDNU akan menjadi wadah dokter-dokter santri yang berakhlak Islami, berdasarkan nilai-nilai Aswaja An Nahdliyah. Tentu tidak menutup kemungkinan, nanti akan ada Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Karawang, itu harapan kedepan,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...