Bus Pariwisata Terbakar di Tol Japek, 39 Penumpang Selamat

KARAWANG– Diduga akibat konsleting listrik pada mesin, sebuah bus pariwisata terbakar di kilometer 49.850 A Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Minggu (13/1/2019), sekitar pukul 15.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana, mengatakan, peristiwa itu terjadi di Ruas Jalan Tol km 49.850 A Jakarta-Cikampek arah Cikampek, tepatnya Kampung Lame, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

“Ini bus pariwisata dari Perusahaan Otobus (PO) Banter dengan nomor polisi Z 7937 DC. Saat kebakaran terjadi, cuaca dalam keadaan cerah. Kondisi jalan, juga merupakan jalan lurus,” katanya.

Bariu mengungkapkan, bus yang dikemudikan Dudung Sudrajat (53) melaju dari Jakarta menuju Cikampek dengan membawa 39 penumpang. Kemudian, saat sampai di kilometer 49.850 A tol Jakarta-Cikampek, Dudung melihat indikator aki menyala.

“Pengemudi meminggirkan kendaraan bus di bahu jalan, kemudian kernet, Ade Hermawan (44), mengecek bagian mesin belakang,” ujar dia.

Melihat ada asap dan percikan api, Dudung dan kernet bus meminta penumpang turun. Api kemudian membesar. Beruntung, kata dia, kebakaran bus tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai Rp 300.000.000.

“Sebelum api membesar, penumpang sudah diminta turun,” tambahnya.

Polisi menduga kebakaran bus tersebut terjadi akibat korsneting pada bagian mesin. “Dugaan sementara akibat korsleting,” PungkasnYA (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...