Musim Hujan, SDN Pajaten 3 Cibuaya Berubah Jadi “Empang”

KARAWANG – SDN Pajaten 3 Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa Barat, kondisi halaman hingga ruang sekolahnya bisa seperti empang atau kubangan jika diguyur hujan. Sekolah ini perlu penanganan serius dari pemerintah secepatnya.

Abas Pujaswara, Kepsek SDN Pajaten 3 Cibuaya mengatakan itu kepada Fakta Jabar. “Halaman untuk sarana upacara dan olah raga siswa yang jumlahnya 216 siswa. Kondisinya bisa seperti empang. Bahkan air juga tidak jarang mengalir masuk ke dalam ruang kelas setinggi 15 senti meter. Maka dari itu bila sedang banjir acap sekali sekolah diliburkan,” katanya, Senin (14/01).

SDN Pajaten 3 dari semenjak berdiri belum pernah ada bantuan dari pemerintah. Kata Abas, semisal bantuam yang namanya implasemen untuk halaman saja tidak ada. “Jadi tidak heran kalau datang musim hujan seperti sekarang, kondisi halaman sekolah berubah seperti empang. Harapan kami dan para guru, semoga pemerintah cepat tanggap merespon harapan kami. Tujuannya agar guru dan para siswa dalam menimba ilmu dapat ketenangan dengan baik. Bahkan dalam kegiatan olahraga baik guru serta para siswa bisa menggunakan sepatu tidak harus dibuka,” ujarnya.

Adim, satu orang tua siswa mengamini kondisi ini. “Iya pak. Anak saya kebetulan sekolah disini. Kalau sedang istirahat belajar dia suka maen bola voli. Namun kondisi halaman masih tanah belum dicor seperti sekolah lain. Jadi kalau pulang sekolah karena habi main bola voli baju dan celananya kotor penuh lumpur,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...