Purwakarta Optimalkan Pelayanan Daring Berbasis Aplikasi

FAKTAJABAR.CO.ID – Layanan daring berbasis aplikasi di sejumlah organisasi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dioptimalkan.

“Akselerasi ini diterapkan karena saat ini Pemkab Purwakarta sudah membuat banyak aplikasi yang efektif dalam membantu pelayanan. Kita terus mendorong agar sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah) untuk berakselerasi dalam memanfaatkan aplikasi yang sudah dibangun, terutama dalam hal pelayanan,” kata Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika setempat Yus Rusli, di Purwakarta, Senin (14/1).

Ia menyatakan pada tahun ini pihaknya akan fokus untuk melakukan sosialisasi aplikasi yang sudah dibangun untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Di antaranya ialah aplikasi Ogan Lopian, Call Center, Sampurasun Anne dan lainnya. “Untuk sekarang kita fokuskan sosialisasi agar masyarakat tahu kalau pemerintah memiliki aplikasi yang bisa membantu dan dimanfaatkan, terutama dalam hal pelayanan,” kata dia.

Menurut dia, khusus untuk pelayanan aplikasi Call Center dan Ogan Lopian. Aplikasi berbasis pelaporan itu terus mendapatkan respons serta dimanfaatkan oleh masyarakat. “Terbukti, banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan tersebut dengan jumlah terbanyak adalah permintaan ambulance on call,” kata dia. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Keagamaan untuk Santri Lapas Karawang

KARAWANG – Lapas Kelas II Karawang memberikan program keagamaan bagi ...