Mau Tau Festival dan Dance Yudo, Cek Perayaan Ulang Tahun IJC Disini


KARAWANG – Indonesia Judo Comminiti (IJC) Kabupaten Karawang menyelenggarakan Festival Judo dan Kompetisi Dance Judo. Yang akan diselenggarakan tanggal 23 dan 24 Februari 2019 bertempat Resinda Mall Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Menurut Arnol Silalahi,  tujuan menyelenggarakan kegiatan festival Judo ini adalah dengan niat untuk lebih memperkenalkan Judo di masyarakat luas. Ditengah banyaknya sarana berkreasi bagi anak-anak di Indonesia dan bersaing dengan berbagai kegiatan cabang olahraga yang ada di Indonesia.

“Maka kami tersentuh untuk menyelenggarakan suatu kegiatan kejuaraan judo dikalangan pelajar SD dan SMP. Penyelenggaraan kali ini pun dilaksanakan di sebuah mall besar dan ternama di Karawang dengan harapan akan banyak ditonton oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelas panitia Festival Judo dan Dance Judo.

Arnol menjelaskan untuk lebih menyebarkan informasi mengenai Judo ke seluruh Nusantara, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa media televisi nasional dan media cetak nasional untuk meliput Festival judo ini. 

“Setulusnya kami selenggarakan hanya untuk kembali mempromosikan olahraga Judo di Indonesia. Dengan diselenggarakannya festival ini diharapkan olahraga judo akan menjadi salah satu olahraga yang digemari dikalangan pelajar Indonesia,” jelasnya.

Maka itu, lanjut Arnol, segenap pengurus IJC mengharapkan dukungan dari seluruh penggemar olahraga Judo untuk dapat mensukseskan kegiatan ini.  Ia juga berencana bahwa festival Judo ini akan dilaksanakan diseluruh Indonesia dan tidak bersifat tahunan. 

“Sengaja kami pun mengundang beberapa negara sahabat untuk berpartisipasi pada festival judo. Dengan tujuan agar para pejudo Indonesia dapat memiliki kesempatan beradu kemampuan dan mencari pengalaman dengan atlit-atli asing,” tambahnya.

Selain itu Arnol juga menjelaskan dalam festival ini juga kami membuat satu acara dance competition atau tari  yang akan diikuti oleh masyarakat umum serta para atlit judo. 

“Dance kompetisi ini akan bertema gerakan-gerakan dalam olahraga Judo. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan bahwa olahraga judo juga bisa menjadi olahraga yang menyenangkan dan bernilai seni tinggi,” kata Arnol lagi.

Besar harapan ia sebagai  penyelenggara adalah bantuan serta dukungan moril bagi kesuksesan acara ini. Dengan membantu menyebarluaskan informasi kejuaraan ini juga berarti sebuah dukungan bagi IJC.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PJSI Jawa Barat dan PJSI karawang atas bantuannya menyelenggarakan festival judo ini. Kami menjanjikan bahwa festival ini akan menjadi suatu kejuaraan Judo yang menyenangkan bagi anak-anak.  Kami juga sangat mengharapkan dukungan penuh dan kerjasama dengan PB PJSI dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...