2019, Empat Juta Wisatawan Bakal Kunjungi Purwakarta

Wisata Hits Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

FAKTAJABAR.CO.ID – Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menargetkan empat juta orang yang berkunjung ke destinasi wisatawa pada 2019 di daerah kabupaten tersebut. Bagaimana cara dan langkah yang akan diambil, simak penjelasan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan atau Disporaparbud Purwakarta, berikut ini.

Melalui Kepala Bidang Pariwisata dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan atau Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar, ketika diwawancara mengaku sudah memiliki cara untuk mencapainya.

“Selain terus akan mengembangkan dan memperbaiki tempat wisata yang ada, potensi-potensi wisata yang belum terbuka pun akan kita cari. Dan, kami akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak dan dinas terkait untuk mengembangkan potensi wisata yang ada. Satu di antaranya ialah berkoordinasi dengan Diskominfo Purwakarta, untuk lebih luas lagi menyebarkan informasi kepariwisataan di Purwakarta. Termasuk dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, guna memperbaiki jalan atau akses menuju destinasi wisata. Karena kunjungan wisatawan ke suatu tempat itu berbanding lurus dengan kondisi jalan. Jika kondisi menuju tempat wisata itu baik, tempat wisata itupun akan lebih banyak dikunjungi,” paparnya.

Diketahui, pada 2018, Purwakarta memiliki target dua juta kunjungan wisatawan. Namun, ternyata sepanjang tahun tersebut wisawatan yang datang ke Purwakarta mencapai 2.5 juta orang. Oleh karena itulah, Kabupaten Purwakarta optimistis akan mencapai target empat juta orang pada tahun ini.
“Tercapainya target kunjungan pada tahun 2018, menjadikan sebuah komitmen kuat bagi kami untuk terus mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di tahun 2019. Demi mencapai target itu, kami bertekad dan akan kerja keras ” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...