Brigade SPSI Karawang Gelar Rakercab

KARAWANG – Satuan anggota yang dilatih dan dibina khusus oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) atau dikenal dengan Brigade SPSI, Kabupaten Karawang gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III, di aula Disnakertrans, Sabtu (19/1).

Hal tersebut, menurut penuturan panglima koordinator cabang (Pangkorcab) Brigare SPSI Kabupaten Karawang yang baru, Anto Budianto merupakan kegiatan yang bertujuan kaderisasi dan perbaikan organisasi.

“Rakercab ini untuk menyusun kepengurusan dan program kerja Brigade SPSI Kabupaten Karawang luma tahun kedepan, guna kaderisasi brigade itu sendiri dan peningkatan kesadaran organisasi di SPSI,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas)Brigade SPSI, Ferri Nuzarli. Dirinya menginginkan Brigade SPSI Kabupaten Karawang menjadi pioneer dalam pergerakan dan aktivitas Brigade SPSI se Indonesia.

“Saat ini pergerakan buruh di Karawang menjadi sorotan di tingkat nasional, dengan memperjuangkan Upah tertinggi se Indonesia, kami juga mengharapkan agar Brigade SPSI Kabupaten Karawang menjadi pioneer pergerakan Brigade SPSI di tingkatan nasional,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga mengharapkan agar Brigade SPSI Kabupaten Karawang bisa bekerja sama dengan stikholder di Kabupaten Karawang, baik dengan pemerintahan maipun pihak keamanan. Bahkan lebih jauh dirinya selaku pangkornas, mengharapkan Brigade SPSI Kabupaten Karawang bisa terlibat dalam kegiatan sosial.

“Kami harap Brigade SPSI Kabupaten Karawang bisa memberikan image positif kepada masyarakat, bukan hanya melakukan pengawalan aksi unjuk rasa saja, melainkan kegiatan sosial yang bermanfaat, misal ikut dalam pengamanan di hari raya, natal dan tahun baru, terjun di kejadian bencana alam dan sebagainya, dengan kerjaaama yang baik dengan pemerintahan Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...