Kasub Bulog Siap Lakukan Terobosan

KARAWANG – Pasca ditiadakannya program beras sejahtera dan agar tetap eksis dalam menjual beras, Perum Bulog Sub Divre Karawang terus memutar otak strategi penjualannya dengan melakukan berbagai terobosan, mulai dari memasarkan Beras Sachet hingga terus melakukan pengembangan Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Karawang, Drs. Bahtera Pinem mengatakan, saat ini kurang lebih sudah ada 30 Mitra RPK yang tersebar ke beberapa wilayah di Kabupaten Karawang. Kedepan tentunya akan diupayakan terus pengembangan dalam penyebaran Mitra RPK, sehingga produk Bulog ini mampu mewarnai kebutuhan pangan di tengah-tengah Warga Karawang.

“Produk RPK masih diantaranya adalah Beras Kemasan, Terigu, Gula Pasir dan Minyak Goreng. Akan tetapi kami akan terus melengkapi komoditi kebutuhan pangan lainnya, seperti daging, telur dan lainnya,” ujarnya kepada Fakata Jabar, Kamis (24/1).

Kasub Bulog yang baru menjabat kurang lebih satu bulan di Karawang itu menambahkan, bahwa selama ini RPK berjalan dengan baik dan mampu menekan harga di pasaran lantaran masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Namun demikian, pihaknya akan tetap melakukan terobosan dalam melakukan pemasaran RPK hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Selama ini sudah berjalan di beberapa titik, bahkan RPK sampai ke beberapa koperasi di pesantren yang ada di Kabupaten Karawang. Bila memang perlu, rencana kedepan kita akan mencoba memasarkan RPK melaui Ojek Online,” jelasnya.

Masih Bahtera menambahkan, pihaknya terpikir untuk bekerjasama dengan jasa transportasi online tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena bisa mempermudah Bulog dalam memasarkan produknya kepada masyarakat secara langsung dan tentu memudahkan konsumen untuk membeli produk RPK tanpa harus mengeluarkan banyak akomodasi dan waktu.

“Sekarang jamannya yang praktis-praktis dan tidak repot-repot, tinggal pegang jadget bisa langsung melaukan transaksi pembelian dan barang langsung dikirim. Jadi selain dirasakan kemudahannya, dapat juga keuntungannya,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...