Purwakarta Miliki Lima Desa Bersih Narkoba

FAKTAJABAR.CO.ID – Di Jawa Barat, bisa jadi Kabupaten Purwakarta, merupakan salah satu kabupaten paling banyak yang memiliki desa bersih dari narkoba. Di kabupaten tersebut, desa bersih narkoba dijuluki Desa Bersinar.

Dari informasi dihimpun Fakta Jabar, Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta merupakan desa kelima yang menjadi Desa Bersinar. Empat desa yang telah menyatakan desanya bersih dari peredaran narkoba lainnya, antara lain Desa Karyamekar, Cikadu, Cibatu di Kecamatan Cibatu dan satu desa di Kecamatan Wanayasa yaitu Desa Legokhuni.

Mengomentari itu, Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo menyebutkan Desa Bersinar bisa terwujud jika komunikasi terjalin intensif antara warga dan pihak kepolisian. Hal itu dikatakannya usai menjadi saksi deklarasi Desa Dangdeur menjadi Desa Bersinar, Sabtu (26/1).

“Desa ini, bukan kami yang pilih, tapi ini hasil inisiatif masyarakat desanya sendiri yang meminta dan mengajukan kepada polres Purwakarta,” kata Heri.

Ia menyebut bahwa diharapkan masyarakat dan pemerintah desa antusias dan memiliki kesadaran untuk menjadi desa bersinar juga. Sebelum melakukan deklarasi, Heri pun menjelaskan mengenai bahaya, jenis, ciri-ciri dan apapun terkait narkoba dan psikotropika. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Karawang Tidak Ada Perekrutan P3K Tahap Pertama

KARAWANG – Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap pertama di Karawang dibatalkan Pemerintah ...