Termasuk untuk Kalangsuria, Pemrov Jabar Segera Luncurkan Program Wifi Gratis

FAKTAJABAR.CO.ID – Masyarakat Jawa Barat, oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) segera diberikan akses kemudahan untuk berselancar di dunia maya. Melalui jaringan wireless fidelity (WiFi) gratis, masyarakat Jabar secara bebas bisa mengakses informasi internet sesuai kebutuhan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mencanangkan program Desa Digital, di mana dilakukan pemasan wifi gratis di desa yang ada di Jawa Barat.

Hal itu terungkap dari unggahan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam akun instagramnya @ridwankamil. “Melalui program @desadigitaljabar ini, makin banyak #DesaDigital di Jabar yang melek teknologi dan memanfaatkan internet untuk akses informasi, jual beli dan berinovasi menjadi tumpuan #JabarJuara yang Sejahtera,” tulis mantan Walikota Bandung ini.

Menurut Kang Emil, pemasangan WiFi gratis ini diperuntukkan bagi ratusan desa, dan akan segera di mulai. Program ini merupakan kerja sama antara Pemprov Jawa Barat dan Bakti Kominfo. “Ayo kabari kami desa mana yang perlu Wifi gratis. Infrastruktur wifi gratis ini untuk ratusan desa #JabarJuara ini akan segera dimulai. Sebuah kerjasama tiki taka cantik.”

Lebih jelasnya, begini unggahan Kang Emil selengkapnya: “Silakan warga Jabar rekomendasikan melalui form ini bit.ly/wifidesajabarjuara, lokasi kampung halaman atau desa yang pernah dikunjungi, yang tergolong ‘desa tertinggal secara akses informasi. Sertakan juga rekomendasi lokasi yang bisa dipasang fasilitas ini, termasuk pesantren, sekolah, kantor desa, puskesmas, dan ruang publik, beserta alasan mengapa desa dan lokasi tersebut membutuhkan dan bisa memanfaatkan fasilitas ini.”

“Selanjutnya laporan akan diverifikasi untuk memilih desa dan lokasi yang sesuai. JABAR sedang ngabret menuju #JabarJuara.” (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...