BNNK Karawang Akan Jalin Kerjasama Dengan Lapas Terkait Rehabilitasi Tahanan dan Warga Binaan

KARAWANG-Menindaklanjuti hasil PKS antara BNNP Jawa Barat dengan Kanwil Kemenkumham Jawa barat tentang kerjasama pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika, BNNK Karawang langsung melakukan kunjungan dengan Kalapas kelas II Karawang, Selasa (29/1).

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari PKS antara BNNP Jawa Barat dengan Kanwil Kemenkumham Jawa barat yang diharapkan akan segera terealisasi di seluruh wilayah di Jawa Barat.

“Alhamdulillah Kalapas Karawang mendukung penuh semua kegiatan baik pencegahan dalam bentuk sosialisasi, rehabilitasi narapidana, dan pemberantasan narkoba di lapas Karawang,” jelasnya pada Fakta Jabar, Selasa (29/1).

Diketahui jika jumlah warga binaan kasus narkotika yang ada di Lapas Karawang sebanyak 704 orang dari total 1.197 orang.

“Dalam pelaksanaan rehabilitasi, pihak Lapas sangat mendukung dan akan mempersiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan rehabilitasi di lapas. Klinik Lapas bersama-sama dengan klinik pratama BNNK Karawang akan melakukan screening awal terhadap narapidana untuk mengetahui napi mana yang perlu untuk direhabilitasi,” terangnya.

Diakui Julian, ini merupakan upaya bersama guna melakukan rehabilitasi para narapidana narkotika yang masih menjadi penyalahguna, sehingga diharapkan usai menjalani masa hukuman, narapidana tersebut bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Untuk waktu pelaksanaan screening napi yang akan direhabilitasi disesuaikan dengan jadwal yang ada di lapas,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...