DBD Intai Warga Dengklok Selatan? Ini yang Dilakukan Pemdes

KARAWANG -Wabah DBD (Demam Berdarah Dongue) mulai mengintai lingkungan Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Baray. Pemdes Rengasdengklok Selatan tidak tinggal diam. Bersama jaaran Puskesmas Regasdengklok mereka pun terjun ke lapagan melakukan pencegahan dengan gerakn fogging.

Darim, Kades Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok mengatakan itu. “Beberapa hari ini pemerintahan desa bersama pihak puskesmas sudah lakukan fogging. Tujuannya untuk antisipasi agar warga masyarakat kita jangan sampai ada yang terjangkit penyakit DBD,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, mengingat dan menimbang musim hujan yang masih berlangang, potensi DBD bisa saja menjngkiti warganya jika tidak dilakukan langkah antisipasi. “Mungkin jentik nyamuk bukan hanya dibak air dalam rumah saja bahkan dalam kaleng bekas juga ada. Makanya kami bersama perangkat desa melakukan Fogging di 9 dusun dari 35 rt sedesa Rengasdengklok selatan. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih kepada pihak Puskesmas Rengasdengklok yang sudah memberi pinjam alat Fogging. Dan mudah mudahan setelah terlaksanya kegiatan Fogging dirumah warga. Tidak ada satupun warga masyarakat kami yang terjangkit penyakit yang tergolong sangat mematikan,” ucapnya.

Heriansyah, Kasubag Puskesmas Rengasdengklok mengamini pihak puskesmas telah berkoordinasi dan bekerjasama dalam upaya antisipasi peyebaran DBD. hanya bisa meminjamkan alat Fogging dan obatnya saja. “Dan selanjutnya, bukan hanya Pemdes Rengasdengklok selatan saja. Bagi desa yang lain, kami imbau untuk segera melakukan hal sama. Kami siap untuk memfasilitasi alat penyemprot fogging,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader Posyandu Bantu Kurangi Angka Kematian Ibu & Anak

KARAWANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar jambore kader Posyandu di Kabupaten Karawang, Kamis 18 ...