Waspada, 5 Kecamatan Terjangkit Penyakit DBD

KARAWANG – Masyarakat di Kabupaten Karawang perlu waspada dengan musim hujan saat ini. Pasalnya di 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang sudah terjangkit penyakit kasus demam berdarah dengue (DBD) di Karawang. Bahlan sudah mulai meluas. Hal itu disebabkan nyamuk Aedes aegepty.

“Dengan demikian masyarakat segera melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara serentak,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nurdin kepada wartawan, Selasa(5/6/2019).

Lanjutnya, dalam catatan Dinas Kesehatan sudah ada 6 kasus penyakit DBD yang masuk ke rumah sakit dari lima kecamatan di Karawang.

Kata dia, sejauh ini penyakit DBD ini belum menimbulkan kematian. Namun masyarakat perlu waspada dan terus memerangi penyakit menular berbahaya tersebut.

“Kita harus kompak untuk melakukan PSN dan juga menjaga pola hidup sehat kita,” katanya.

Nurdin me jelaskan wilayah yang mulai diserang wabah DBD adalah kecamatan Karawang Barat, Kecamatan Karawang Timur, Kecamatan Kotabaru, Kecamatan Cilebar, dan Kecamatan Rawamerta.

Ia sendiri mengaku telah melakukan PSN di daerah yang sudah terjangkiti tersebut. Akan tetapi, untuk mengantisipasinya masyarakat kompak memerangi DBD.

“Jangan hanya pemerintah saja. Sementara kasus DBD di Karawang dbdmengalami penurunan, yaitu hanya 60 kasus dari sebelumnya 102 kasus di tahun 2017. Sedangkan untuk tahun ini, sudah masuk 6 kasus di bulan Januari 2019 ini. Tetap mewaspadai jangan sampai ini jadi kejadian luar biasa,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...