HPN 2019, DPRD: Pers Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang turut mengucapkan selamat hari pers nasional (HPN) Tahun 2019.  HPN yang dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur pada 7-9 Februari 2019.

DPRD mengharapkan sinergitas Pers dengan pemerintah dalam membangun kesejahteraan rakyat. Khususnya peran media atau pers dapat meninglatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital.

“Selamat hari pers nasional tahun 2019. Pers dapat menyampaikan informasi yang akurat untuk masyarakat,” kata Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, kemarin.

Wakil Ketua I DPRD Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina menambahkan, peran media begitu penting. Pasalnya sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah. Bahkan menurut Sri, tanpa media akan minim informasi.

“Oleh karenanya, perlu sinergitas antara eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers. Sebagai pilar bangsa ini. Kami mengucapkan selamat hari pers nasional. Pers menyajikan berita yang aktual, terkini dan menjadi referensi,” kata Sri menambahkan.

Masih menurut Sri, dengan era digital yang begitu pesat, peran media media mampu mengimbangi. Salah satunya dalam perangi berita hoaks yang yang ini viral. Karena hoaks dapat merugikan semua pihak.

“Pers menjadi sosial pengawasan, pemberi solusi dan pembawa perubahan demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengumuman Seleksi CPNS 2019