Gelar Do’a Bersama di Makam Pahlawan, Samawi Jawa Barat Do’akan Kemenangan Paslon 01

KARAWANG-Do’akan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Jawa Barat berziarah ke makam pahlawan, Pancawati, Kecamatan Klari dilanjut do’a bersama, Rabu (13/2/2019). 

Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Samawi, Aminuddin Mar’uf menyatakan, SAMAWI disiapkan menjadi pelopor pada  kampanye pasangan Jokowi-Maruf di Jawa Barat. Menurutnya, Jawa Barat diharapkan mampu mendongkrak perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf. 

“Kami bentuk kordinator mulai tingkat Desa. Ada sekitar  5.971 kordes di seluruh Jawa Barat. Para koordinator desa itu bakal mendatangi rumah-rumah warga. Tugas mereka adalah menangkal isu dan kampanye negatif yang ditujukan pada pasangan nomor urut 01,” ungkapnya. 

Dikatakan Aminudin, para koordinator akan diberikan pembinaan bagaimana menangkal isu dan fitnah  yang disebar oleh oknum yang tidak suka pasangan urut 01. 

“Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoax, kita luruskan. Selain itu, relawan juga dibekali dengan capaian Jokowi yang sudah dikerjakan dan nanti yang akan dikerjakan,” papar Aminuddin.

Aminuddin mengklaim, SAMAWI menargetkan 9 hingga 12 juta suara untuk Jokowi-Maruf di Jawa Barat. Alhasil, pengurus sedang memanaskan mesin politik dan terus melakukan konsolidasi.

“Di pekan ini, koordinator SAMAWI  sedang terus melakukan bimtek di seluruh zona Jawa Barat. Bimtek dilakukan untuk mematangkan peran dan tugas para koordinator desa,” kata dia. 

Di Karawang dan Bekasi, sebanyak 430 koordinator desa atau kelurahan sedang bersiap mendatangi warga secara door to door. 

“Target kami minimal 150 rumah di setiap desa. Artinya jika dikonversi, sebanyak 64.500 rumah akan kami datangi di Karawang dan Bekasi,” tutup Aminudin.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...