Kini Pendaftaran BLK Bisa Online

KARAWANG-Kepala Balai latihan Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Karawang, M Djoehari mengungkapkan, Pendaftaran untuk mengikuti balai latihan kerja di BLK Disnakertrans kabupaten Karawang, kini bisa mendaftar melalui online.

“Mulai tahun 2019 UPTD BLK Disnakertrans sudah dapat melayani pendaftaran bagi masyarakat Kabupaten Karawang dengan cara Pendaftaran Online melalui Instagram BLK atau melalui link : bit.ly/2form_daf dengan tujuan agar masyarakat Karawang yang akan mengikuti Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi (PBK) dpt dengan mudah mendaftar melalui pendaftaran online,” ungkapnya Kepada Fakta Jabar, Jumat (15/2).

Menurutnya, ditahun 2019 ini terdapat dua kejuruan yang baru, diantaranya Refregeneration dan tata rias pengantin. Sehingga, masih kata dia total kejuruan yang ada di BLK Disnakertrans berjumlah 17 Kejuruan.

“Tahun ini bertamah dua kejuruan kang, totalnya 17 kejuruan, yakni : 1. Mekanik Junior Sepeda, Motor, 2. Operator Basic Office, 3. Desain Grafis Muda, 4. Instalasi Penerangan, 5. Instalasi Tenaga Surya, 6. Operator Mesin Bubut, 7. Operator Mesin Miling, 8. Operator Garmen, 9. Administrasi Perkantoran, 10. Audio Vidio, 11. PLC, 12. Tata Rias Wajah dan Rambut, 13. Tata Rias Pengantin, 14. Perawatan AC Split, 15. Teknik Lemari Pendingin, 16. Industri Kreatif, 17. Prosessing,” paparnya.

Masih kata Djoehari, pendaftaran BLK melalui online guna memudahkan masyarakat untuk mendaftarkan dirinya mengikuti pelatihan di BLK Disnakertrans Karawang, diakuinya pendaftaran online dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Dibukanya pendaftaran online di UPTD BLK, selain meningkatnya minat masyarakat Karawang untuk mengikuti pelatihan kerja, juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Karawang untuk dapat menimba ilmu dan keterampilan, sesuai bidang nya sehingga lulus dari BLK dapat bersaing di dunia kerja,” tukasnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...