Sandiaga Uno Ajak Pemuda Millennial & Ema-ema untuk Wirausaha

KARAWANG – Sandiaga Uno, Founder dan Nasional Advisor Ok Oce hadir bersama pemuda Millennial dan ema-ema di Lapak Ngopi, Jalan Panatayudha I No.18 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Senin 18 Februari 2019.

Kehadiran Sandiaga Uno tersebut dalam acara “Mentoring dan Dialog Wirausaha Ok Oce Millennial dan Ema-ema” dihadiri ratusan masyarakat di Kabupaten Karawang.

Sandiata Uno, menyebutkan mencari kerja susah itu sulit. Bahkan sangat sulit. Namun ia mencoba memberikan pemahaman dan pola pikir pemuda dengan ciptakan lapangan kerja.

“Pemuda tidak ingin kerja, tapi ciptakan lapangan kerja. Seperti Ok Oce merupakan gerakan ekonomi rakyat. Yuu, kita wirausaha. Bingung usaha apa? nanti saya bimbing,” kata Sandiaga Uno.

Ia juga menyebutkan Millennial itu harus menjadi solusi membantu perkonomiam Indonesia yang sedang tidak baik, karena minimnya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja.

“Millennial itu, menciptakan lapangan kerja, jangan cari kerja. Juga bagi ema-ema ya,” sebutnya.

Menurut Sandi, Indonesia harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia agar tidak hanya unggul dalam jumlah, tetapi juga kualitasnya.

“Gunakan teknologi sebagai kunci dalam pengelolaan kekayaan sumber daya alam kita. Bangun iklim investasi yang memungkinkan jutaan pekerjaan baru muncul di tengah-tengah bonus demografi Indonesia,” kata Sandi.

Sebelum itu tokoh Karawang, Asep Irawan Syafe’i menyampaikan, peluang untuk wirausaha bagi pemuda cukup besar. Sehingga dapat melakukan perputarakan keuangan dari umat. Tidak bawa sama Aseng.

“Apalagi dengan kolaborasi Millennial dan ema-ema untuk wirausaha, dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Asep dalam sambutan.

Ditambahkan dialog dengan Sandiaga Uno, Founder dan Nasional Advisior Ok Oce dapat memotivasi semua pihak. Bagi yang sudah punya usaha atau yang belum punya usaha.

“Sampai terciptanya inspirasi untuk wirausaha. Tidak lagi ingin bekerja. Yang sudah punya usaha, bertambah omsetnya dan muncul inspirasi baru dalam pengembangan usahanya,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...