Batiqa Hotel & Apartement Luncurkan Paket ECO-EDU Karawang Juang

KARAWANG – Batiqa Hotel dan Apartements Karawang meluncurkan paket khusus ECO-EDU Karawang Juang. Paket liburan ini dikemas menarik dengan menggabungkan wisata nuansa ramah lingkungan dan jejak sejarah Kota Karawang. Konsep ECO – EDU yang diangkat terinspirasi dari sejarah Karawang tempondulu dan perkembangan Karawang saat ini.

Dinah Puja Astuti, General Manager Batiqa & Apartement Karawang, menjelaskan alas an diluncurkan paket khusu itu. Menurutnya, mengapa ECO – EDU Karawang juang? Kabupaten Karawang menyimpan banyak catatan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Rengasdengklok merupakan tempat disembunyikannya bapak bangsa Ir.Soekarno oleh para pemuda Indonesia dalam upaya percepatan perumusan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 16 Agustus 1945,” jelasnya, Rabu 20 Februari 2019.

Dinah mengungkapkan, Kabupaten Karawang juga menjadi inspirasi sastrawan Chairil Anwar menulis puisi berjudul Antara Karawang-Bekasi. Dimana puisi ini menggambarkan peristiwa pertempuran para pejuang kemerdekaan pada waktu itu.

Potensi destinasi wisata edukasi wisata edukasi yang ada di Karawang sangat besar. Namun belum banyak dikenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu, Batiqa Karawang & Apartement mengangkat dan mengemas paket ECO –EDU Karawang Juang untuk menjadikan Karawang sebagai destinasi wisata edukasi.

“Target market yang kami bidaik dari paket ini adalah keluarga dengan anak usia sekolah, mahasiswa, pelajar. Paket ini pun bisa dijadikan sebagai program fieldtrip di sekolah atau kampus,” kata dia lagi.

Dinah menambahkan, paket liburan ECO – EDU Karawang Juang yang ditawarkan Batiqa Hotel & Apartement Karawang berlaku pada akhir pekan, Jumat-Minggu atau hari libur lainnya. Harga paket ini mulai dari Rp789.000 nett/malam sudah termasuk akomodasi dikamar superior, sarapan pagi,transportasi hotel – Rengasdengklok-hotel, makan siang, sncak box, kunjungan ke organica.

“Organica yaitu system pengolahan air limbah berbasis organic dengan konsep Botanical Garden di Kawasan Industri Surya Cipta yang memang satu area dan satu pemilik perusahaan. Organica atau ramah lingkungan yang salah satu tujuannya adalah mendukung program pemerintah Citarum Harum,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Raih 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2024

KARAWANG – Pupuk Kujang memborong penghargaan di ajang kompetisi kehumasan ...