Diduga Terdapat Ladang Ganja, 25 Personil Gabungan Sisir Kawasan Hutan Kutamaneh Karawang

KARAWANG– Kawasan hutan Kutamaneh, Desa Kutamaneh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang disisir personil gabungan dari Satnarkoba Polres Karawang, Polsek Pangkalan, Perhutani dan TNI karena diduga terdapat ladang ganja berdasarkan informasi dari pelaku yang ditangkap oleh Polda DIY dan Satnarkoba Polres Purwakarta beberapa waktu lalu.

Menurut pelaku, sebelum pelaku menanam ganja di wilayah Purwakarta, ia juga menanam di Karawang. KASAT narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto mengatakan penyisiran yang dilakukan 25 personil gabungan itu menyusur dari perbatasan hutan Kabupaten Purwakarta.

“Informasi yang kami terima berada di wilayah Kutamaneh. Sehingga kami menerjunkan petugas. Hari ini kita melakukan penyisiran di kawasan hutan Kutamaneh, Tegalwaru yang diduga terdapat ladang ganja,” kata Kasat Narkoba Ajun Komisaris Agus Susanto kepada wartawan, Rabu (20/2).

Penyisiran hutan Kutamaneh dilakukan sejauh 5 hektar persegi, yang dimulai dari wilayah perbatasan Purwakarta menuju Kabupaten Karawang. Kendati hujan lebat, penyisiran tetap dilakukan petugas selama lima jam.

“Hasil penyisiran kami belum menemukan lahanya. Akan tetapi kami akan melakukan penyisiran lanjutan,” tegasnya.

Baca juga: Ladang Ganja Di Purwakarta Berhasil Dibongkar Polisi, Luasnya 1,5 Hektar

Untuk pengembangan dugaan jaringan narkoba jenis ganja, pihaknya juga menangkap satu pengedar ganja yang diduga masih satu jaringan dengan tersangka yang ditangkap oleh Polda DIY dan Satnarkoba Polres Purwakarta.

“Ini baru kita tangkap, yang diduga masih satu jaringan . Total barang buktinya 13 paket ganja kita amankan,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Massa Percobaan CPNS Bidan PTT Selama Satu Tahun

KARAWANG – Sebanyak 47 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri ...