Setiap Hari Siswa SDN Jatimulya IV Pertaruhkan Nyawa untuk Belajar

FAKTAJABAR.CO.ID – Halaman SDN Jatimulya IV Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat butuh perhatian pemerintah lantaran kondisinya kumuh selain dikelilingi empang dan sawah.

“Pada umumnya, untuk meningkatkan mutu pendidikan biasanya halaman sekolah terbuat dari emplacemet atau paving blok sebagai sarana upacara dan olahraga siswa. Tapi SDN Jatimulya IV, halaman sekolahnya tepat depan bibir empang sedalam hampir 50 meter,” ujar Euis Hendrawati S,Pd Kepsek SDN Jatimulya IV.

Karenanya, Euis berharap pemangku jabatan di pemerintah daerah Karawang dapat segera membuka solusi agar halaman SDN Jatimulya IV dapat bantuan pengurugan. “Salah satunya ialah untuk menghindari keselamatan siswa kami. Kami kawatir siswa kami nanti ada yang jadi korban tenggelam,” katanya.

Nuraeni, satu orang tua siswa mengamini hal tersebut. “Sebenarnya saya gak mau masukin anak sekolah ke SDN Jatimulya IV karena kawatir kondisinya yang bersebelahan dengan empang. Takut kecebur dan tenggelam. Tetapi, selain disitu mau disekolahkan dimana lagi? Disini yang terdekat,” ujar dia. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...