Keputusan Sekda Definitif Ditangan Bupati?

KARAWANG – Tahapan untuk penjaringan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang terus berlangsung. Tahapan demi tahapan terus dilalui. Namun yang menjadi penentu adalah Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana. Yang memutuskan terakhir siapa yang pantas menjabat Sekda Karawang.

Kepada awak media, Selasa 5 Maret 2019, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmamatullah, menyebutkan delapan pelamar seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang terus mengikuti tahapan. Kali ini tahapan itu adalah tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dilaksanakan pada Selasa 5 Maret 2019.

“Tahapan selanjutnya adalah tes kejiwaan. Akan dilaksanakan di RSUD Karawang,” jelas Aang.

Menurutnya, setelah hasil general check up mereka dinyatakan tidak ada masalah, semua peserta seleksi wajib menjalani tes kejiwaan.

Kata dia, posisi jabatan sekda nanti harus ditempati oleh sosok yang sehat fisik dan jiwanya. Dan hal itu harus dibuktikan secara medis.

“Peserta seleksi yang memiliki gangguan kesehatan dan gagal uji kesehatan bakal gugur. Mereka yang dinyatakan lolos berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu tes wawancara,” jelasnya.

Peserta yang mampu lolos dalam seleksi tersebut, Aang menyebutkan bakal diuji kemampuan akademisnya oleh penguji yang independen.

Pasalnya hasil seleksi tersebut nantinya akan diketahui tiga peserta yang mencapai poin tertinggi.

“Dari tigas besar itu menjadi dasar panitia menyodorkan hasilnya kepada Ibu Bupati. Nantinya bupati yang menentukan pi;ihan salah seorang dari tiga nama yang di sodorkan itu untuk menjadi Sekda definitif,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...