Relawan Anak Republik untuk Jokowi – Ma’ruf Amin

KARAWANG– Sejumlah Relawan Anak Republik di Kabupaten Karawang deklarasi menyatakan dukungan paslon capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, Senin 4 Maret 2019 di Hotel Swissbel Karawang.

Mereka bertekad memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pasalnya nasib ideologi bangsa dipertaruhkan pada Pilpres 2019 ini.

Abdul Azis, Ketua Relawan Anak Republik di Kabupaten Karawang mengatakan, ada ideologi yang mengancam ideologi Pancasila bila Jokowi-Ma’ruf Amin kalah di Pilpres 2019.

“Hari ini bangsa Indonesia dihadapkan pada situasi ancaman dan rongrongan terhadap sesuatu yang sudah menjadi konsensus bersama, yaitu mengancam ideologi Pancasila,” kata Abdul Azis.

Lanjut Azis, sehingga Pilpres tahun ini bukan semata agenda konstitusi lima tahunan tetapi sebuah pertarungan terhadap ancaman ideologi Pancasila.

“Saya akan membangunkan semua pemuda se-Kabupaten Karawang. Yang tertidur akan saya bangunkan dan yang melek akan saya sadarkan,” ujarnya.

Ditambahkan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhq. Kata dia, ada sekelompok orang yang sebenarnya tidak suka dengan Prabowo, tetapi sangat membenci Jokowi yaitu kelompok ekstremis HTI.

“Ideologi HTI ini mengancam ideologi Pancasila, karena HTI ingin mengganti sistem demokrasi dengan sistem khilafah yang sebenarnya sudah usang dan tak laku,” imbuhnya.

Maman menjelaskan, ideologi HTI sebenarnya sudah ditolak oleh sejumlah negara lantaran ideologi ini sebagai pemicu kerusuhan dan kekacauan. HTI tidak suka dengan kearifan lokal yang sudah mengakar di Indonesia, seperti majlis ratiban dan tahlilan dan acara keagamaan seperti maulid Nabi saw dan Isra Miraj.

“Mereka ingin merusak Indonesia supaya sumber daya alam Indonesia bisa dikuasai. Tetapi Jokowi tidak akan membiarkan itu, sehingga HTI memusuhi dan membenci Jokowi,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...