Sasar Kaum Millenial, Jajaran Satnarkoba Polres Karawang Gencar Lakukan Sosialisasi P4GN di Sekolah

KARAWANG– Sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan pelajar (millenial), seluruh jajaran Satnarkoba Polres Karawang terjun langsung ke beberapa sekolah dalam kegiatan sosialisasi dengan tema “Generasi millenial bersih dari narkoba menuju masa depan yang gemilang”.

“Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar pada Rabu (6/3) kali ini, ada tujuh sekolah yang kami datangi. Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak BNNK Karawang dan Dinas Pendidikan,” kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut digelar serentak di tujuh sekolah tingkat yang menjadi target kegiatan sosialisasi diantaranya SMAN 1 Karawang, SMAN 2 Karawang, SMAN 3 Karawang, SMAN 4 Karawang, SMAN 5 Karawang, SMAN 6 Karawang dan SMAN KORPRI Karawang.

Dalam kegiatan itu, tim juga menyampaikan penyuluhan mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah hukum Polres Karawang. Pada kesempatan itu, dibagikan pula ribuan brosur dan stiker berisi kampanye anti narkoba. Termasuk menyerahkan spanduk berisi pesan anti narkoba ke pihak sekolah.

Lanjut Agus, kegiatan sosialisasi itu akan digelar secara rutin, setiap hari selama satu bulan. Sasarannya ialah kaum melenial khususnya para pelajar SMA. Dalam satu bulan ke depan pihak Satnarkoba Polres Karawanng akan “dor to dor” ke sekolah-sekolah tingkat SMA se-Karawang, sebanyak 50 SMA dan 113 SMK.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk keseriusan kami dalam mencegah peredaran narkoba lebih banyak lagi di Karawang, khususnya bagi kaum muda, yaitu pelajar,” ujarnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...