Pataka Relay Millenial Road Safety Festival Tiba Di Karawang

Bariu: Ini Merupakan Simbol Semangat Menularkan Kesadaran Lalu Lintas

KARAWANG– Pataka Relay Milenial Road Safety Festival tiba di Karawang dan langsung diterima Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana, Sabtu, (9/3).

Penyerahan Pataka Relay tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Dirlantas Polda Jabar, AKP Arman Sahti. Usai kegiatan serah terima Pataka Relay tersebut, ratusan warga dari berbagai komunitas sepeda motor, mengawal Pataka Milenial Road Safety Festival untuk selanjutnya mengelilingi wilayah perkotaan Karawang untuk menuju lapangan Galuh Mas 2.

“Sebelumnya Pataka Relay berada di Kabupaten Purwakarta dan kini sudah diserahkan ke Polres Karawang. Ini merupakan simbol semangat menularkan kesadaran lalu lintas kepada kaum millenial yang digagas dalam program kampanye Millenial Road Safety,” kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana kepada wartawan, Sabtu (9/3).

Sosialisasi secara masal terkait kesadaran lalu lintas kepada warga, akan dilakukan Satlantas Polres Karawang di Bunderan Galuhmas. Selain itu sosialisasi, hiburan artis nasional siap menyambut generasi milenial Karawang.

“Sebelumnya kita sudah melakukan acara sosialisasi Milenial Road Safety diberbagai tempat. Untuk hari ini kita menargetkan 6.000 warga bakal hadir dalam acara,” katanya.

Lanjut Bariu, generasi millenial masih mendominasi untuk tingkat kecelakaan yang mencapai 55 persen dan rata rata pelanggaran yang paling sering dilakukan oleh pengendara adalah penggunaan helm.

“Makanya kita terus-menerus menggiatkan kampanye agar generasi milenial bisa cinta dan tertib lalu lintas,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Sahabat Semata, Akhirnya Bagus dan Bagas Bisa Terbang Kembali

FAKTAJABAR.CO.ID – Bagus dan Bagas tampak malu-malu terbang di dalam sangkarnya. Sangkar terbuka, setelah tirai ...