Catat Tanggalnya! Ini Jadwal UNBK SMP & SMA Sederajat

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang kedatangan anggota DPR RI Komisi X untuk peninjauan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk SMA/SMK dan MA serta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), Kamis 14 Maret 2019 di Karawang.Kedatangan orang penting itu dialog persoalan pendidikan. Bahkan mereke menjelaskan untuk jadwal UNBK tingkat SMP/MTS dilaksanakan 22-25 April 2019. Sementara untuk SMA/MA dilaksanakan 2-5 April 2019. Sedangkan untuk SMK dilaksanakan 9-12 April 2019.

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kunker spesifik dalam rangka peninjauan langsung pelaksanaan UNBK dan UNKP untuk mendapatkan gambaran data, informasi, kendala pelaksanaan UN di kabupaten karawang di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami datang untuk melihat secara langsung persiapan administrasi, layanan dan antisipasi tindakan jika ada permasalahan dalam pelaksaan UN,”kata Djoko saat diwawancarai.

Ia menyebutkan, masih banyak kekurangan sarana dan prasarana penunjang UNBK, kekurangan unit komputer menjadi kendala UNBK belum bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Sementara saat ditemui, Kadisdikpora, H. Dadan Sugardan menyebutkan, untuk kesiapan pelaksanaan UNBK pada prinsipnya pemerintah kabupaten Karawang siap mendukung program pemerintah pusat ini.

“UNBK untuk tingkat SMA/SMA, meski merupakan kewenangan pemerintah provinsi, untuk kelancarannya, kami siap mendukung dari pada pelaksanaan UNBK ini dan siap membantu kalau ada kendala-kendala di lapangan. Selain itu untuk tingkatan SMP/MTS sebagian diantaranya sudah siap UNBK, sebagian lagi masih menggunakan sistem manual karena masih keterbatasan sarana komputer,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...